Minggu, 5 Mei 2024

Coloring Putat Jaya Dukung Expo Putat Jaya 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kawasan gang di Putat Jaya Surabaya yang sudah dihiasi mural. Foto: Dok/Totok suarasurabaya.net

Sebagai satu di antara upaya memberikan dukungan kepada kegiatan Expo Putat Jaya yang dijadwalkan bakal digelar pada Januari 2017 mendatang, mahasiswa kelompok 2 KKN Non Reguler Untag Surabaya lakukan aksi Coloring Putat Jaya.

Kegiatan Coloring Putat Jaya digelar selama 2 hari pada Sabtu (10/12/2016) dan Minggu (11/12/2016), tapi nantinya akan dilakukan kegiatan lanjutan sebagai upaya ikut mensukseskan Expo Putat Jaya 2017.

Kegiatan pengecatan rumah dan membuat mural di sejumlah gang itu tidak hanya dikerjakan mahasiswa Untag yang sedang melakukan KKN tetapi bekerjasama dengan Inovatif and Kreatif Studio (Inks) Surabaya dan didukung sebuah perusahaan cat.

“Coloring Putat Jaya ini kami harapkan dapat memberikan perubahan agar pemukiman Putat Jaya menjadi nampak lebih berwarna. Kami juga ingin membangkitkan semangat warga masyarakat di Putat Jaya khususnya untuk terus maju,” kata Ryan Adi Djauhari koordinator Coloring Putat Jaya.

Saat pelaksanaan Coloring Putat Jaya, lanjut Ryan, warga masyarakat turut membantu kegiatan yang digelar sejak pagi di antaranya di kawasan gang 1A RW 3 Putat Jaya. Kemudian berlanjut dibagian gapura gang.

“Kami berharap fungsi kampung Putat Jaya tidak jauh berbeda dengan kampung-kampung lainya di Surabaya. Apalagi menjelang pelaksanaan Expo Putat Jaya di tahun 2017 nanti. Kami ingin masyarakat termotivasi dan ikut mempersiapkan Expo,” ujar Ryan, Senin (12/12/2016).

Expo Putat Jaya 2017 nanti dijadwalkan tidak hanya dihadiri warga masyarakat tetapi sejumlah tamu negara asing juga akan hadir untuk melihat dari dekat kawasan yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan prostitusi terbesar di Asia Tenggara tersebut.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs