Sabtu, 4 Mei 2024

Cuaca Mendung, Pencarian 15 ABK Kapal MV Tayson Kembali Dilanjutkan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kapal MV Tay Son 4 yang setelah menabrak kapal motor Mulya Sejati membantu melakukan evakuasi bangkai dari kapal motor Mulya Sejati. Foto: Basarnas

Pencarian korban tenggelamnya kapal MV Tayson di sekitar perairan Tuban kembali dilanjutkan, Minggu (20/11/2016).

Joko Ludiono Kepala BPBD Tuban mengatakan, saat ini cuaca di lokasi mendung. Namun arah angin dan gelombang cukup kondusif.

“Ada personel dan dua kapal perang dari Angkatan Laut, Pertamina dan Syahbandar yang melakukan pencarian,” kata Joko pada Radio Suara Surabaya.

Kata Joko, hingga saat ini masih belum ada tanda korban ditemukan. “Dari 27 ABK yang di dalam kapal, 15 diantaranya hilang. Sesuai data para ABK yang hilang ini berasal dari Jawa Tengah, Rembang,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapal MV Tayson 4 berbendara Vietnam menabrak kapal motor Mulya Sejati milik nelayan di sekitar perairan Tuban, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh suarasurabaya.net, insiden tabrakan kapal tersebut terjadi di tengah perairan laut bebas saat kapal MV Tayson 4 tersebut hendak menuju Surabaya. Akibat dari insiden tersebut, diduga 15 orang hilang. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs