Senin, 29 April 2024

Delta Plaza Kembali Normal Usai Kepanikan Akibat Kebakaran

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Empat petugas pemadam kebakaran bergegas menuju lantai 2 tempat titik api yang membakar di Delta Plaza Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Mamat bagian Operasional Delta Plaza Surabaya mengatakan permintaan maafnya kepada para pengunjung atas kejadian suara ledakan di lantai 2 area Food Court plaza tersebut.

“Kami mohon maaf atas tidak kenyamanan ini. Sekarang sudah kembali normal,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu malam.

Mamat mengatakan, lantai empat tidak terdampak atas peristiwa ini. Sebab, lokasinya jauh. Jika terdampak, maka yang kena di sisi timur Matahari Mall.

“Jadi tadi saat peristiwa terjadi, pengunjung di Matahari penuh sekali. Kemungkinan pengunjung dari Matahari panik dan lari ke foodcourt,” katanya.

Untuk keluhan barang yang tertinggal, dia memastikan tidak ada. Sebab, tidak ada petugas yang menemukan. “Kalau menemukan, akan diserahkan ke security,” katanya.

Terkait tidak adanya tanda bahaya (alarm) di Mall tersebut, Mamat menjelaskan jika sebenarnya pada waktu kejadian, sudah diimbau melalui pusat informasi agar pengunjung tenang dan keluar melalui pintu keluar yang ada.

“Security juga sudah mengarahkan. Untuk informasi harusnya juga sampai ke lantai 4, mungkin karena panik, semua jadi berhamburan,” katanya.(bid/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs