Sabtu, 11 Mei 2024

Dua Kecelakaan, Tol Waru-Perak Macet Panjang

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Kecelakaan beruntun di Tol Satelit menuju Tol Perak antara 7 kendaraan menyebabkan kemacetan. Foto : Suntoro via e 100

Tol Waru ke arah Perak, pada Selasa (14/6/2016) pagi macet parah. Penyebabnya adalah kecelakaan yang terjadi di dua lokasi berbeda.

Kecelakaan terparah terjadi di KM 8-800, tujuh kendaraan mengalami tabrakan beruntun di lajur kanan. “Terjadinya tabrakan beruntun tujuh kendaraan tersebut di lajur kanan tol satelit menuju tol perak,” kata Yusuf salah satu petugas Senkom Jasa Marga saat di hubungi Radio Suara Surabaya

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa dalam tabrakan beruntun tersebut, namun beberapa kendaraan mengalami kerusakan parah. “Ada empat kendaraan yang perlu di derek. Keempatnya jebol radiatornya,” kata Yusuf saat menjelaskan kondisi kendaraan setelah terjadi kecelakaan.

Petugas Jasa Marga pun bergerak cepat untuk evakuasi beberapa kendaraan agar memperlancar arus kendaraan di tol tersebut.

Sementara itu, di lokasi yang sama Tol Satelit menuju Tol Perak KM 5-600, terjadi kecelakaan truk yang mengangkut galon kemasan air mineral terguling. “Saat kejadian di lokasi, arus lalu lintas terlihat cukup padat. Ban kiri yang pecah menyebabkan kendaraan oleng dan terguling di lokasi tersebut,” ujar yusuf

Yusuf juga mengatakan, sopir tersebut hanya mengalami luka ringan. Namun, korban tersebut tetap dibawa ke rumah sakit karena mengalami sobek di telinga kiri dan perlu menjalani perawatan. Akibat dari kecelakaan ini pada pukul 09.00 WIB, kemacetan parah terjadi bahkan hingga sebelum pintu masuk Tol Satelit, atau sekitar 3 KM menjelang lokasi kejadian. (tit/rst)

Teks Foto :
– Truk yang mengangkut galon air terguling di Tol Satelit menuju Tol Perak. Foto : Wiliam via e 100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
32o
Kurs