Kamis, 11 Agustus 2022

Dua Truk Bertabrakan Hingga Masuk Jurang di Ranuyoso, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jalur Ranuyoso Lumajang macet saat proses evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan dan masuk jurang. Foto: Widodo via e100

Dua truk saling bertabrakan hingga masuk ke dalam jurang di Ranuyoso, Lumajang, Kamis (6/10/2016) malam. Akibatnya salah satu sopir truk meninggal dunia di lokasi.

Ipda Joko Triono Kanit Laka Lantas Polres Lumajang mengatakan, awalnya truk tronton bermuatan pasir melaju dari arah selatan ke utara dan beriringan dengan kendaraan lain.

Karena kondisi jalan yang agak menurun dan menikung, sopir truk tronton tidak bisa menguasai kemudi. Kemudian secara bersamaan melaju truk colt diesel dari arah sebaliknya.

“Karena sopir truk tronton tidak bisa menguasai kemudi, akhirnya bertabrakan secara frontal dengan colt diesel dari arah berlawanan hingga kedua truk masuk ke jurang,” kata Joko pada Radio Suara Surabaya.

Kata Joko, truk muat pasir terjungkal masuk ke jurang dan sopirnya meninggal dunia di lokasi kejadian karena sempat terjepit di dalam truk. Sedangkan sopir truk colt diesel hanya mengalami luka ringan.

Joko menjelaskan, sopir truk tronton yang meninggal dunia atas nama Cahyono (53) warga Lumajang. Sedangan sopir truk colt diesel yang mengalami luka ringan atas nama Muhammad warga Lumajang.

“Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan hingga masuk jurang baru bisa dievakuasi pukul 4 pagi tadi,” ujar dia.

Joko mengimbau pada pengguna jalan yang melintas di lokasi agar berhati-hati. Karena kondisi jalan dari utara agak menanjak sedangkan jalur dari selatan menurun dan menikung. Ditambah dengan penerangan yang kurang. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs