Sabtu, 27 April 2024

Dukung Baca Buku 15 Menit, The Big Bad Wolf Book Sale Manjakan Penikmat Buku

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
The Big Bad Wolf Book Sale di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bazar buku The Big Bad Wolf Book Sale, ditegaskan Uli Silalahi Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, adalah bagian dukungan terhadap Gerakan Membaca Buku 15 menit Sehari, sekaligus memanjakan penikmat buku.

“Gerakan Membaca Buku 15 menit Sehari adalah gerakan nasional untuk mengajak masyarakat luas gemar membaca. Kesempatan ini juga sekaligus memanjakan masyarakat penikmat buku,” ujar Uli Silalahi.

The Big Bad Wolf Book Sale di Surabaya dikatakan Uli menyediakan sekurangnya 2 juta buku dalam berbagai jenis. Mulai dari novel, sampai dengan buku pelajaran sekolah.

Buku sebagai jendela dunia, dikatakan Uli memang masih dianggap barang mewah, tetapi jika dibandingkan dengan manfaat yang didapat dari membaca buku sejatinya sangat tidak seimbang.

“Oleh karena itu, bazar ini kami gelar dengan menggandeng banyak pihak termasuk pemerintah provinsi Jawa Timur, sehingga buku-buku yang dihadirkan kami harapkan terjangkau dan bisa dimiliki masyarakat,” ujar Uli.

Sementara itu Soekarwo Gubernur Jawa Timur menambahkan bahwa bazar buku ini kesempatan bagi masyarakat untuk belajar dan ikut mencerdaskan diri mereka sendiri dan bangsa.

“Tentunnya ini sangat penting bagi masyarakat. Kami tentunya sangat setuju dengan gerakan membaca buku 15 menit sehari, ini gerakan mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa. Ini sangat luar biasa,” ujar Soekarwo.

The Big Bad Wolf Book Sale digelar di JX International, dan berakhir pada 31 Oktober 2016 mendatang. Diskon diberikan sampai 80 persen pada berbagai item buku di lokasi bazar tersebut.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs