Senin, 6 Mei 2024

Empat Lagi WNI Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Tiba di Tanah Air

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dan Jenderal Gatot Nurmantyo Panglima TNI menyambut kedatangan empat WNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (13/5/2016). Foto: Jose suarasurabaya.net

Keempat Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya telah dibebaskan dari penyanderaan kelompok bersenjata Abu Sayyaf, telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Kedatangan empat WNI yang bekerja untuk kapal tunda TB Henry dan tongkang Cristi itu disambut Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dan Jenderal Gatot Nurmantyo Panglima TNI.

Dalam keterangan pers nya, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri mengatakan bahwa keempat WNI tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para WNI tersebut, tahap selanjutnya ialah penyerahan keempat WNI tersebut kepada keluarga oleh pemerintah yang akan diwakili oleh Kementerian Luar Negeri.

“Keluarga sudah mendapatkan informasi mengenai kedatangan para ABK (anak buah kapal). Apabila semuanya berjalan lancar, maka pemerintah yang akan diwakili oleh Kementerian Luar Negeri akan menyerahkan ke keluarga,” kata menlu.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Joko Widodo Presiden secara langsung mengumumkan bahwa keempat WNI yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf sejak 15 Maret 2016 telah dibebaskan.

Presiden bersyukur akhirnya empat ABK WNI yang disandera kelompok bersenjata di Filipina sudah dapat dibebaskan.(jos/iss)

Teks Foto:
-. Empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf.
Foto: Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs