Senin, 6 Mei 2024

Frontage Road Sisi Barat Dibuka Sekaligus Dievaluasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebagian frontage road sisi barat Jl. Ahmad Yani yang dibuka. Foto: Totok suarasurabaya.net

Jalur frontage road (FR) sisi barat Jalan Ahmad Yani, sejak Selasa (19/1/2016) kemarin sudah dibuka. Namun, masih belum dilengkapi marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga saat ini statusnya masih dalam uji coba, Rabu (20/1/2016).

“Dengan membuka akses FR, kami harapkan bisa mengurai kepadatan di Jl. Ahmad Yani sekaligus kami ingin melakukan evaluasi,” kata Irvan Wahyudrajad Plt. Kepala Dishub Surabaya kepada suarasurabaya.net, Rabu (20/1/2016).

Menurut dia, akses FR sisi barat Jl. Ahmad Yani itu dibuka mulai dari ujung jalan dekat City of Tomorrow (Cito) hingga depan kantor Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur disekitaran Jalan Injoko. Terutama, saat pagi hari atau bertepatan jam aktifitas orang berangkat kerja, kawasan FR sisi barat sangat padat.

Irvan mengakui, kepadatan dan antrian panjang itu nanti terjadi pada ujung FR sisi barat tepatnya depan kantor Dinas Pertanian. Sebab, di depan itu merupakan titik pertemuan arus kendaraan dari kawasan Injoko dan arah Waru menuju ke Surabaya menjadikan penumpukan kendaraan di ujung jalan tersebut.

Bottleneck terjadi saat pagi hari, saat jam berangkat kerja. Penumpukan dibawah jembatan penyeberangan orang didekat kantor Dinas Pertanian Jatim. Itu yang nanti akan jadi konsentrasi kami untuk mengurai agar tidak terjadi penumpukan panjang,” kata Irvan, Rabu (20/1/2016).

Pantauan suarasurabaya.net, kepadatan di ujung FR sisi barat depan kantor Dinas Pertanian Provinsi Jatim tidak jauh dari taman Pelangi, lebih dikarenakan pertemuan kendaraan yang akan berbelok dibundaran Dolog dengan kendaraan dari Jl. Ahmad Yani yang akan masuk ke Surabaya.(tok/bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs