Rabu, 1 Mei 2024

Grand Max Tabrak Rumah, Sopir Salah Injak Pedal saat Hindari Motor

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Sebuah mobil Grand Max L 1916 JS menabrak pagar rumah warga di sekitar perempatan Kedung Wonokerto, Prambon, Sidoarjo, Minggu (17/4/2016). Heri Waluyo, sopir Grand Max warga Kelurahan Klantingsari, Tarik, Sidoarjo panik menghindari tiga orang yang naik satu sepeda motor dari arah berlawanan. Heri salah menginjak pedal. Dia bermaksud menginjak rem, ternyata menginjak gas.

Aiptu Bambang Kanit Laka Lantas Polsek Prambon mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan satu diantara tiga penumpang sepeda motor mengalami luka serius di bagian tangan kanannya. “Saat itu, sopir Grand Max dari arah Krian ke Mojosari ini mau berbelok ke Tarik, tapi dari arah sebaliknya melaju sepeda motor berkecepatan tinggi berboncengan tiga,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Heri yang panik, kata Bambang, mencoba untuk menghindari sepeda motor. Dia bermaksud menginjak pedal rem dan membanting arah ke salah satu rumah warga. Tapi yang diinjak justru pedal gas hingga akhirnya mobil tersebut menabrak rumah warga bernama Abah Kasnan. Pagar rumah Abah Kasnan yang terdiri dari besi dan tembok pun rusak parah. “Pemilik rumah minta pagarnya diganti,” ujarnya.

Eriko, pengendara sepeda motor Honda Mega Pro W 4652 YE, warga Bokong Ngisor Klantingsari, Tarik, Sidoarjo mengalami luka cukup parah di bagian tangan kanannya. “Tangan kanannya retak,” kata Bambang. Korban pun segera dibawa ke RS Anwar Medika untuk menjalani penanganan medis.

Nantinya, setelah menjalani perawatan medis, korban yang sebenarnya juga salah karena mengendarai sepeda motor dengan membonceng dua rekannya yang lain segera dipulangkan. “Ya, setelah menjalani perawatan medis di RS Anwar Medika nanti kami minta korban untuk pulang,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs