Sabtu, 18 Mei 2024

H-10 Lebaran, Seluruh Perbaikan Jalan di Jalur Mudik Jatim akan Dihentikan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi. Perbaikan Jalan di Kalianak Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Jawa Timur memastikan seluruh jalan yang ada di Jawa Timur sudah siap untuk digunakan arus mudik lebaran 2016.

“Kami sudah berkoordinasi, jalan nasional maupun provinsi sudah siap. Saat ini memang masih ada kegiatan penambalan tapi secara keseluruhan jalan sudah siap untuk lebaran,” kata Supaad, Kepala Dinas PU Bina Marga, Selasa (14/6/2016).

Menurut dia, beberapa posko juga telah didirikan di sepanjang jalur utama mudik lebaran. Posko ini juga didirikan di jalur-jalur rawan baik rawan macet, rawan kecelakaan maupun rawan bencana.

Di setiap posko, juga telah disiapkan tim reaksi cepat. “Termasuk tim penambal jalan juga siap, jadi kalau ada jalan rusak dan butuh perbaikan cepat bisa langsung dilakukan,” ujar Supaad.

Dalam kesempatan ini, Supaad juga mengatakan meski beberapa jalur masih dalam perbaikan, namun proses perbaikan akan segera dihentikan sejak H-10 lebaran. Perbaikan jalan sendiri akan dilanjutkan pada H+10 lebaran.

Supaad juga memastikan jika sejak H-10 lebaran, maka seluruh material perbaikan jalan juga sudah akan bersih. “Tidak ada lagi material yang berserakan. “Seluruh alat berat juga ditarik,” kata Supaad. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs