Kamis, 25 April 2024

HDCI Surabaya Berbagi di Liponsos Keputih

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tony Wahyudi (tengah) Ketua HDCI Surabaya saat menemani Supomo Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya saat memberikan sambutan dalam bakti sosial di Liponsos, Minggu (13/3/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar bakti sosial di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya, Minggu (13/3/2016).

Bertajuk “HDCI Surabaya Berbagi”, para penghobi Harley Davidson ini ingin berbagi rasa dengan para penghuni Liponsos yang didominasi Psikotik dan Gelandangan.

Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, program berbagi ini merupakan program rutin yang dilakukan dua bulan sekali.

“Kebetulan hari ini kami berada di Liponsos. Karena kami mendengar penampungan sosial ini sering overload dan membutuhkan bantuan,” ujarnya di Liponsos Keputih, Minggu (13/3/2016).

Yudi mengatakan, bantauan yang diberikan HDCI kali ini, sudah jauh hari dikoordinasikan dengan pihak Liponsos. Sehingga, bentuk bantuannya berupa barang kebutuhan pokok bagi para penghuni yaitu Karbol, 1000 sarung dan celana pendek, Pompa Air, puluhan bak tempat air, makanan 1600 kotak, dan kue kering.

“Pompa Air dibelikan yang besar karena ini sangat dibutuhkan di Liponsos,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, rombongan para pehobi motor gede ini berangkat Pukul 8.30 WIB dari kantor HDCI Surabaya di Jalan Ambengan menuju Liponsos Keputih. Sebelum berangkat mereka menyempatkan berdoa bersama.

Sesampainya di Liponsos, rombongan HDCI disambut para penghuni Liponsos dan langsung berbaur dengan para bikers.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang dijadwalkan ikut dalam bakti sosial ini membatalkan jadwal karena ada urusan Dinas di Jawa Tengah. Supomo Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya yang mewakilinya.

Supomo mengucapkan banyak terima kasih kepada HDCI Surabaya yang peduli menyumbangkan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kurang beruntung di Liponsos.

“Atas nama Pemerintah Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada HDCI Surabaya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan Liponsos,” kata Supomo dalam sambutannya. (bid/rst)

Teks Foto:
– Ajun Komisaris Besar Polisi Takdir Matanette Kasatreskrim Polrestabes Surabaya yang juga anggota HDCI Surabaya menggendong bayi yang lahir di Liponsos. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs