Minggu, 28 April 2024

Harapan Risma di Ultah ke-55

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menerima karikatur sebagai kado dari jurnalis di Surabaya, Rabu (23/11/2016). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berulang tahun ke-55 tahun pada 20 November 2016 lalu. Untuk itu, puluhan jurnalis di Surabaya memberikan karikatur sebagai kado ulangtahun untuk Risma, Rabu (23/11/2016).

Wali Kota Surabaya yang baru saja tiba di Surabaya, Selasa (22/11/2016) kemarin, setelah memenuhi undangan Pemerintah Belanda untuk menjadi pembicara, tampak gembira. Lagu selamat ulang tahun dan kue tart juga mewarnai perayaan kecil wali kota Surabaya ini.

Risma mengakui, karya seni gambar yang dia suka memang karikatur. “Aku paling suka karikatur,” katanya kepada awak media di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya.

Pada usianya ke-55 tahun, Risma punya harapan bagaimana Surabaya di masa depan. Dia berharap makin banyak pelajar Surabaya yang berprestasi baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Tahun ini jumlahnya (pelajar Surabaya berprestasi) meningkat. Tahun lalu 3.000 siswa, sekarang 5.000 siswa. Ya kalau bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Risma menekankan, kecerdasan seseorang tidak hanya kecerdasan intelektual. Tapi juga di bidang lain seperti seni, bela diri, musik dan bidang-bidang lainnya.

“Nanti akan kita perbanyak lagi (fasilitas untuk siswa). Saya akan beri prioritas khusus. Dan aku yakin anak-anak Surabaya itu bisa. Sudah PeDe (percaya diri) aku,” katanya.(den/tit/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs