Senin, 29 April 2024

Hujan Semalam, Empat Desa di Banyuwangi Terendam

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Satu di antara ratusan rumah warga di Kecamatan Muncar yang terendam banjir. Foto: Rindy via redaksi suarasurabaya.net

Ratusan rumah milik warga di empat desa di Kecamatan Muncar yakni Desa Tapanrejo, Kedungringin, Kedungrejo, Sumber Beras terendam banjir. Kondisi tersebut akibat meluapnya Kali Wagut setelah hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak Selasa (7/6/2016) malam.

“Hujan mulai turun pukul 23.00 WIB, deras banget, terus sekitar jam 02.00 WIB air datang dan merendam rumah saya,” kata Tukiman warga Dusun/Desa Kedungringin

Datangnya air yang tiba-tiba membuat sejumlah warga khususnya di sekitar bantaran sungai tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Terlebih saat banjir datang para warga sedang terlelap seusai menyantap makan sahur.

Rindy warga Banyuwangi pada suarasurabaya.net juga melaporkan, tidak hanya itu, banjir juga merusak sejumlah rumah milik warga setempat. Dinding rumah warga terlihat jebol lantaran terjangan air yang cukup kuat.

Sejauh ini belum terdapat data valid mengenai jumlah rumah, bangunan publik yang rusak akibat banjir bandang ini. Tapi ada kabar yang menyebutkan terdapat seorang warga Dusun Bajulan, Desa Kedungringin meninggal akibat korsleting listrik saat banjir.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs