Minggu, 5 Mei 2024

Imlek Simpatik, Siswa-siswi SD Bagikan Angpao Berisi Abate

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Siswa-siswi SD Katolik Santa Theresia 2 ini membagikan angpao berisi bubuk abate kepada warga Kalijudan, Senin (1/2/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ada banyak cara peringati Imlek 2567 di Surabaya. Siswa-siswi SD Katolik Santa Theresia 2 ini membagikan angpao tidak berisi uang, tapi berisi bubuk abate.

Angpao abate itu dibagikan ke warga Kalijudan untuk mengantisipasi wabah demam berdarah (dengue) dengan memberantas perkembangbiakan jentik nyamuk.

Sambil mengenakan pakaian khas masyarakat Tionghoa (jibao), mereka membagikan angpao kepada warga. Aksi ini mendapat perhatian warga di perkampungan di Jalan Kalijudan Surabaya.

“Selain untuk menyambut tahun baru imlek ke 2567, angpao berisi bubuk abate ini diberikan ke warga, karena maraknya kasus DBD,” ujar Aufrida Kepala Sekolah SDK St Theresia 2, Senin (1/2/2016).

Menurut Aufrida, dengan bubuk abate ini, diharapkan dapat membantu warga untuk berantas perkembangan jentik nyamuk aedes aegypti pembawa virus dangue. Selain ajang sosialisasi, aksi ini juga sebagai pembelajaran pihak sekolah kepada murid untuk mewaspadai demam berdarah dan penanggulangannya.

“Tak hanya bagikan angpao berisi bubuk abate untuk berantas jentik nyamuk. Para siswa juga lepaskan anak ikan ke dalam kolam di sekitar lingkungan sekolah. Supaya tak menjadi tempat perkembang-biakan jentik nyamuk,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs