Sabtu, 27 April 2024

Inggris Dukung Indonesia Perangi Terorisme

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Moazzam Malik Duta Besar Inggris untuk Indonesia menyampaikan dukungannya terhadap pemerintah Indonesia agar mengusut tuntas kasus ledakan bom yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dia mengatakan belum memutuskan apa implikasi peristiwa ini terhadap hubungan antara Indonesia dan Inggris. Namun yang pasti, Moazzam berharap pemerintah Indonesia melakukan yang terbaik dalam memerangi terorisme.

“Saya yakin pemerintah Indonesia tidak akan dikalahkan oleh para ekstrimis. Sebagai bentuk solidaritas, saya dukung pemerintah Indonesia untuk memerangi terorisme,” ujar dia, Kamis (14/1/2016) di Surabaya.

Dubes Inggris tersebut juga menyampaikan belasungkawa terhadap seluruh keluarga korban ledakan bom di Jakarta.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa dukanya kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Indonesia atas peristiwa ini.

“Ledakan yang terjadi di Jakarta hari ini adalah sebuah tragedi. Saya turut berduka cita. Kami juga terus memantau situasi lebih lanjut bersama pihak kepolisian dan pemerintah Indonesia,” ujar dia.

Data terakhir, korban luka dan meninggal dunia akibat ledakan bom di Jakarta menjadi 24 orang setelah sebelumnya berjumlah 16 orang. Dari 24 orang tersebut termasuk di dalamnya 5 anggota kepolisian yang mengalami luka berat. (dop/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs