Sabtu, 4 Mei 2024

Jalin Persahabatan Jelang HUT RI, Indonesia-Jepang Gelar Pentas Seni

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Yoshihito Kato Konjen jepang (tengah memakai jas hitam) menyambut meriah acara pentas seni Indonesia-Jepang Light For Nations, Senin (15/8/2016). Foto : Tito suarasurabaya.net

Persahabatan Indonesia dengan Jepang yang terjalin pada “Pentas Seni Kebangsaan Indonesia – Jepang Light For Nations”, ditanggapi senang dan bangga oleh Yoshiharu Kato Konjen Jepang.

“Saya bangga sekali dengan acara ini, apalagi ini memperingati ulang tahun Indonesia,” ujar Yoshiharu Kato Konjen Jepang pada pembukaan acara yang berlangsung di Ballroom 89 Mall Ciputra World Surabaya.

Selain itu, Yoshiharu juga mengatakan, meskipun masih terhitung baru tinggal di Indonesia, dia masih perlu banyak belajar Bahasa Indonesia.

“Persahabatan Indonesia-Jepang sangat baik dan saya senang meskipun baru 16 bulan tinggal di Surabaya. Meskipun Bahasa Indonesia saya kuno 35 tahun yang lalu, saya beruntung bisa berbahasa Indonesia,” kata Konjen Jepang, lalu disambut tawa dan tepuk tangan penonton.

Kepada suarasurabaya.net, dia mengatakan, penampilan kedua negara yang tampil sangat bagus. Selain itu, dia juga mengapresiasi panitia acara yang mengadakan acara semacam ini, baru diadakan penampilan seni Indonesia-Jepang.

Acara yang menampilkan perwakilan Jepang dan Indonesia ini, berupa musik, tari dan nyanyian, diikuti puluhan penampil dari kedua negara.

Sementara itu, budaya khas jepang seperti Aikido dan upacara minum teh, dihadirkan kepada para pengunjung.(tit/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs