Jumat, 26 April 2024

Jelang 4 Nopember, Siang Ini Masjid Istiqlal Masih Normal

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Seorang wanita berjilbab menjadi pemandu para wisatawan asing masuk ke dalam masjid dan menerangkan soal masjid Istiqlal, Kamis (3/11/2016). Foto : Faiz suarasurabaya.net

Menjelang aksi unjuk rasa umat Islam pada 4 Nopember 2016 di Istana Negara, suasana di masjid Istiqlal Jakarta masih normal.

Kegiatan masyarakat juga masih normal. Terlihat anak-anak sekolah dengan seragam sekolah menggunakan bus turun di masjid Istiqlal dan mengunjungi masjid tersebut.

Anak-anak sekolah juga menunaikan shalat dhuhur berjamaah berbaur dengan masyarakat yang juga menunaikan shalat di masjid ini.

Bahkan Masjid Istiqlal ini juga masih didatangi wisatawan asing dari berbagai negara yang ingin melihat dan mengetahui sejarah masjid ini.

Tampak seorang wanita berjilbab menjadi pemandu para wisatawan asing masuk ke dalam masjid dan menerangkan soal masjid Istiqlal.

Meskipun begitu, memang suasana sedikit berbeda dari biasanya, karena banyak petugas kepolisian yang berjaga-jaga di luar masjid, termasuk pengaman Polri yang tidak berseragam.

Mereka menjaga dan mengamati setiap tamu yang masuk di masjid Istiqlal. (faz/tit/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs