Selasa, 7 Mei 2024

Jelang Aksi Damai, Puluhan Tokoh dan Ormas Islam Temui Pimpinan DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fadli Zon dan Fahri Hamzah keduanya Wakil Ketua DPR RI menemui ormas dan tokoh Islam di lantai III gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ormas-ormas dan tokoh-tokoh Islam menemui pimpinan DPR RI terkait rencana aksi mereka pada 4 November mendatangi Istana Negara. Mereka mendesak kepolisian segera memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur DKI Jakarta yang diduga melakukan penistaan agama.

Tokoh umat Islam yang hadir diantaranya Rizieq Shihab Ketua Umum FPI, Bakhtiar Nasir dari Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Profesor Jawahir Tontowi, Ahmad Cholil Ridwan, Muhammad Al Khathath dari Forum Umat Islam dan lainnya.

Mereka ditemui Fadli Zon dan Fahri Hamzah keduanya Wakil Ketua DPR RI di lantai III gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Rizieq Shihab mengatakan, sampai sekarang proses hukum Ahok berlarut-larut dan terkesan tidak bisa disentuh. Untuk itu, dia minta kepada DPR untuk menindaklanjuti masalah ini agar kepolisian serius memproses hukum Ahok. Kedatangan Ahok ke Bareskrim Polri juga hanya klarifikasi, sehingga belum diperiksa.

“Ahok tiba-tiba datang ke Bareskrim. Tapi belum diperiksa, dan hanya memberikan klarifikasi,” ujar Rizieq, Jumat (28/10/2016).

Menanggapi hal ini, Fadli Zon menegaskan akan segera mengirim surat ke Joko Widodo presiden dan berkomunikasi dengan Kapolri untuk menanyakan proses hukum Ahok ini.

“Saya akan segera mengirim surat ke Presiden, dan juga menanyakan langsung ke Kapolri, jangan sampai proses hukum Ahok tidak berlarut-larut sehingga ada kepastian hukum,” kata Fadli.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs