Selasa, 30 April 2024

Jelang Pemecahan Rekor MURI, 555 Marinir Renangi Selat Madura

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Latihan kembali digelar menjelang pemecahan rekor MURI. Foto: Dispen Kormar

Dijadwalkan 2.016 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir bakal renangi Selat Madura untuk pecahkan rekor MURI.

Sebagai pemanasan, sebanyak 555 prajurit Korps Marinir, Selasa (5/4/2016) kembali laksanakan renang di Selat Madura mulai dari sisi timur jembatan Suramadu, Surabaya, sebagai satu diantara persiapan untuk pemecahan rekor MURI.

Kegiatan renang tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke 15 Pasmar-1, juga dalam rangka pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI) renang selat Madura dengan peserta terbanyak yang pelaksanaannya akan dilakukan pada 28 April 2016 mendatang.

Dalam renang tersebut, seluruh peserta menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan pelampung, kemudian berenang menyeberangi selat Madura dengan start di sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Kemudian setelah sampai di bentang tengah jembatan, para perenang putar balik dan finish di sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Letkol Marinir Freddy Ardianzah Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir selaku Ketua Bidang Renang Selat Madura mengatakan, kegiatan tersebut merupakan latihan para perenang dari prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut dengan tujuan untuk melihat kemajuan latihan prajurit dari masing-masing satuan dan melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh. Selain itu, juga untuk mengetahui medan yang akan dilalui dalam renang Selat Madura diantaranya pasang surut dan kekuatan arus.

Latihan kali ini, selain diikuti prajurit Pasmar-1 Korps Marinir, juga diikuti 21 Taruna dan 4 Taruni Akademi Angkatan Laut. Latihan berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2016 dengan melibatkan seluruh peserta sejumlah 2.016 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna Akademi Angkatan Laut.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs