Minggu, 26 Mei 2024

Joko Widodo Gelar Silaturahmi di Istana Negara

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo, Presiden RI, menggelar acara silaturahmi dengan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/7/2016). Foto: Setpres

Mengawali hari pertama kerja usai libur lebaran, Joko Widodo, Presiden RI, menggelar acara silaturahmi dengan para pimpinan lembaga negara. Acara silaturahmi tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Selain para pimpinan lembaga negara, presiden juga mengundang Menteri Kabinet Kerja serta pejabat eselon I Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Kepresidenan, dan Sekretariat Presiden beserta staf.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Tampak dalam acara tersebut presiden mengenakan pakaian batik lengan panjang sementara Ibu Iriana mengenakan kebaya berwarna krem.

Irman Gusman, Ketua DPD RI, beserta istri pertama kali memasuki ruangan dan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo. Turut mengikuti setelahnya para pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga pemerintah nonkementerian, dan Menteri Kabinet Kerja.

Tak ketinggalan,para wartawan yang saat itu sedang bertugas di Istana berkesempatan berjabat tangan dengan presiden dan Ibu Iriana setelah itu diikuti sejumlah anggota Paspampres.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net disebutkan silaturahmi di Istana Negara ini tidak disertai dengan pembagian sembako, seperti waktu presiden bertatap muka dengan masyarakat di beberapa daerah

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Iriana menggelar acara silaturahmi serupa dengan sekitar 2.000 masyarakat Yogyakarta dari berbagai kalangan. Acara open house yang baru pertama kali diadakan di Gedung Agung Yogyakarta tersebut digelar pada Sabtu, 9 Juli 2016.(jos/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs