Senin, 29 April 2024

KBS Segera Punya Dirut Definitif

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/10/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, seleksi Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) telah tuntas.

Dari dua calon yang mengikuti seleksi telah terpilih satu orang dengan nilai terbaik, yakni 1180. Lebih tinggi dari nilai yang didapat oleh Aschta Boestani Tajudin Pejabat Sementara PDTS KBS sebesar 900.

“Sudah diputuskan. Namanya Drs Chairul Anwar MAP,” ujarnya ketika menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis (5/10/2016).

Risma menyebutkan, Aschta Boestani Tajudin akan kembali ke posisi sebelumnya, sebagai Direktur Operasional PDTS KBS.

Tidak hanya KBS, beberapa perusahaan daerah di Surabaya saat ini juga masih menunggu pemimpin definitif. Antara lain PDAM Surya Sembada dan PD Pasar Surya.

“PDAM diulang lagi. Takut aku rek, uangnya (PDAM) itu triliunan. PD Pasar (Surya) juga masih proses,” ujarnya.

Risma mengaku, dalam melakukan pengecekan latar belakang dan perilaku para calon direktur, dia sampai harus menanyakan ke tetangganya.

“Aku sudah capek. Nilainya bagus, tapi ternyata perilakunya tidak sesuai. Ini yang tidak ter-record. Jadi kami lacak, sampe tak takokne nang tonggone (sampai saya tanyakan ke tetangganya,red), kita lacak juga perjalanan karirnya seperti apa,” ujar Risma.

Risma mengatakan, pelantikan Dirut PDTS KBS akan dilakukan secepatnya.(den/fik)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs