Kamis, 9 Mei 2024

Kapolri Pastikan Kelompok Bahrun Naim Dibalik Serangan Thamrin Sarinah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Jendral Polisi Badrodin Haiti Kapolri menegaskan kalau kelompok Bahrun Naim dibalik serangan Bom di kawasan Sarinah Thamrin Kamis (14/1/2016) kemarin.

Menurut Kapolri, polisi sudah mendeteksi karena Bahrun Naim sering melakukan kontak dengan kelompok-kelompoknya di Indonesia sejak Nopember 2015 lalu. Dari situlah kemudian polisi berhasil menangkap beberapa kelompoknya pada saat itu.

“Ada kaitannya dengan Bahrun Naim. Dia sudah beberapa kali melakukan kontak dengan yang ada di Indonesia termasuk yang kita antisipasi yang terdahulu pada bulan Nopember yang lalu.” ujar Badrodin saat mengunjungi korban ledakan di RSCM Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Badrodin menjelaskan, Bahrun Naim pernah ditangkap karena kepemilikan amunisi atau peluru dan senjata api saat Obama Presiden akan ke Indonesia.

Setelah dipenjara dan selesai masa hukumannya, Bahrun Naim kemudian pergi ke Suriah dan bergabung dengan kelompok ISIS.

Soal kekuatan kelompok Bahrun Naim itu, kata Kapolri, juga tergantung perekrutan dan pendanaan karena polisi juga berhasil mengungkap kalau beberapa aliran dana dari Suriah telah masuk ke Indonesia atau ke kelompok Bahrum Naim tersebut.(faz/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs