Kamis, 2 Mei 2024

Kasus Reklamasi, Eks Sekda dan Dua Pejabat Smelting Jadi Tersangka

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan penggeledahan di kantor Pemkab Gresik. Foto : Istimewa.

Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Jatim, kembali melakukan penggeledahan kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam kasus sewa reklamasi lahan jasa restribusi Pelabuhan Smelting di Kabupaten Gresik, Kamis (23/6/2016).

Penggeledahan yang kedua dilakukan itu karena penyidik masih mencari bukti tambahan. Dari kasus tersebut, akhirnya tiga orang ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya adalah Hk seorang mantan Sekretaris Daerah (Sekda), kemudian SB dan DIW, dua orang yang bekerja di PT Smelting.

Mengenai penetapan tersangka tersebut dibenarkan Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim, kalau penyidik Tipikor Ditreskrimsus kembali melakukan penggeledahan.

“Memang ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Kamis (23/6/2016).

Argo mengakui, kalau dari penggeledahan tersebut telah mengamankan sejumlah dokumen tambahan dan uang dari hasil audit temuan BPK senilai Rp1,3 miliar yang digunakan sebagai bahan penyidikan dan penyelidikan.

“Ada sejumlah berkas dokumen yang diamankan dan uang Rp1,3 miliar,” ujar perwira tiga melati di pundak tersebut. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs