Sabtu, 27 April 2024

Kenali Filateli, Doraemon Ajak Anak-anak ke Kantor Pos

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Doraemon ajak siswa SDN Kaliasin III kunjungi Kantor Pos Besar. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan siswa-siswi SDN Kaliasin III, Surabaya belajar mengenali aktifitas filateli di Kantor Pos Besar Jalan Kebonrojo, Rabu (20/1/2016).

Dalam pengenalan tersebut, mereka diterima Doraemon, kemudian diajak berkeliling area sekitar kantor pos yang merupakan peninggalan sejarah perjalanan Kota Surabaya.

Selain itu, mereka juga diajak untuk melihat semua prosesnya, mulai dari kedatangan surat, penyortiran hingga penempatan kantong surat yang dibawah petugas pengirim surat atau biasa dikenal sebagai Pak Pos.

Ternyata, mereka sangat antusias, terutama saat mereka diajak belajar bermain bersama Doraemon, dengan menulis surat diatas kartu pos.

“Baru sekali ini nulis surat terus dikirimkan langsung ke kantor pos. Asik sekali,” kata Rima satu diantara sisw SDN Kaliasin III, Rabu (20/1/2016).

Secara terpisah Tasi Suwito Project Manager 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Surabaya mengatakan, pengenalan filateli pada mereka itu sangat perlu. Karena, masih belum banyak yang mengerti dan memahami mengenai aktifitas filateli secara langsung.

“Kami sengaja mengajak adik-adik ini untuk melihat dari dekat aktivitas di Kantor pos juga memperkenalkan mereka kepada aktivitas filateli yang sangat menyenangkan. Mungkin masih belum banyak yang mereka ketahui. Oleh karena itu pada kesempatan ini Doraemon mengajak mereka bermain ke Kantor Pos,” kata Tasi Suwito Project Manager 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Surabaya pada suarasurabaya.net.(tok/bry/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs