Senin, 20 Mei 2024

Ketua DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Pimpinan MKD

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ade Komarudin Ketua DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Surahman Hidayat Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua MKD. Foto: Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Ade Komarudin Ketua DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Surahman Hidayat Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua MKD di lantai III gedung Nusantara III ruang ketua DPR RI.

Belum diketahui rapat tersebut membahas apa, tetapi kemungkinan membahas kasus-kasus yang sedang hangat, diantaranya dugaan penganiayaan yang dilakukan Masinton Pasaribu anggota Fraksi PDI Perjuangan terhadap staf ahlinya bernama Dita Aditia Ismawati.

Namun, Ketua MKD menepis spekulasi tersebut. “Kita tidak akan membahas soal kasus Pak Masinton dalam rapat dengan Ketua DPR,” ujar Surahman Hidayat sebelum rapat dengan ketua DPR, Senin (1/2/2016).

Rapat Pimpinan MKD dengan Ketua DPR ini, kata Surahman lebih menitikberatkan pada koordinasi dan meminta penegasan dukungan Pimpinan DPR terhadap tugas MKD.

“Pak Ade Komarudin kan bukan pengganti Pak Setya Novanto, tapi pelanjut. Jadi, pertemuan ini bertujuan untuk menegaskan kembali apa yang sebelumnya sudah disepakati dengan Pak Setya Novanto terkait dukungan Ketua DPR pada MKD untuk dilanjutkan,” kata dia.(faz/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs