Jumat, 3 Mei 2024

Kios Pertamini di Benjeng Terbakar, Satu Petugas Pertamini Alami Luka Bakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sebuah kios Pertamini di Jalan Nyayat, Benjeng, Gresik ludes terbakar, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 09.30 WIB. Foto : Dony Pratama via e100

Sebuah kios Pertamini di Jalan Nyayat, Benjeng, Gresik terbakar, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 09.30 WIB. Akibat kebakaran ini satu orang petugas Pertamini yang mengalami luka bakar.

AKP Jannah Kapolsek Benjeng Gresik mengatakan, korban yang mengalami luka bakar di bagian tangan ini bernama Adi Saputro (30) warga Benjeng, Gresik.
“Korban luka bakar ini sudah dibawa ke Puskesmas Benjeng,” kata Jannah pada Radio Suara Surabaya.

Selain itu ada satu sepeda motor yang sadelnya terbakar saat mengisi bensin.

Kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi, kata dia, awalnya saat petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke sepeda motir pelanggan, ada BBM yang menetes ke genset kecil untuk menyedot dari tabung ke selang pengisi. “Hingga timbul percikan api dan api membesar,” ujar dia.

Kios Pertamini ini, kata dia, terletak di depan rumah warga. Namun api tidak sampai menyambar rumah warga tersebut. “Yang habis terbakar alat untuk mengisi BBM-nya. Kalau BBM-nya aman karena dari alat pengisian BBM ke tempat penyimpanan BBM agak jauh sekitar 7 meter.

Kata Jannah, api berhasil dipadamkan setelah 30 menit dilakukan pemadaman dan selang penghubung antara alat pengisian BBM dengan tempat penyimpanan BBM langsung diputus. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs