Kamis, 25 April 2024

Konferensi Distrik Rotary Internasional 3420, Lebih Peduli

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Soekarwo, Gubernur Jatim mendapat penyematan tanda penghargaan pin Paul Harris Fellow (PHF) dan simbol District Rotary 3420 berupa jaran kepang. Foto: Rindy suarasurabaya.net

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur berterima kasih karena Konferensi Distrik Rotary Internasional 3420 ini, lebih peduli dengan masalah kesehatan. Harapannya banyak lagi bantuan dan kepedulian lainnya yang mampu diwujudkan di program selanjutnya.

“Selamat atas digelarnya, Conference Rotary International District 3420 di Surabaya 2016, semoga sukses selalu,” katanya saat membuka acara konferensi di Hotel JW Marriott, Jumat (13/5/2016).

Selain itu dalam kesempatan ini Soekarwo, Gubernur juga mendapat penyematan tanda penghargaan pin Paul Harris Fellow (PHF) sebagai tokoh yang dinilai telah menyumbang lebih dari US 1000 dollar pada kegiatan Rotary Internasional.

Ia juga mendapat simbol District Rotary 3420 tahun ini berupa jaran kepang. Tidak hanya itu, Nina Soekarwo juga mendapat penyematan tanda penghargaan sebagai anggota kehormatan dari Rotary Club Surabaya Kalimas.

“Ini merupakan simbol kekuatan positif dari kekuatan manusia, untuk mengubah generasi lama menuju generasi baru khususnya bagi kelompok pemuda agar menjadi generasi yang lebih atraktif,” kata Mufid Wahyudi Governour District Rotary 3420 Indonesia.

Menurutnya, konferensi tahunan ini akan terus berkomitmen untuk mewujudkan kepedulian dan misi kemanusiaan terhadap sesama di berbagai dunia.

“Di antaranya, peduli terhadap pendidikan, kesehatan, sanitasi air bersih, Rotary Youth Exchange, Shelter box,” katanya saat memberikan sambutan.

Konferensi ini juga bagian dari pertukaran pikiran, ide, gagasan serta pengetahuan berdasarkan pengalaman untuk melangkah ke depan, agar dapat memberikan pelajaran dan pembangunan bagi kepentingan negara Indonesia.

“Saya harap agenda kita yang sangat penting ini, dapat kita gabungkan pemikiran kita agar dapat membantu kepentingan pemerintah dan masyarakat. Sehingga nantinya kita harapkan dapat mengembangkan kemampuan ” jelas Mufid.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan upacara pergantian Governour District Rotary 3420 dari Mufid Wahyudi ke Nyoman Nilawati. Pergantian gubernur ini memang berlaku untuk setiap tahun masa jabatan.

“Selain itu ada juga pelatihan, gelar diskusi yang diikuti para calon pengurus klub dari seluruh anggota,” ujarnya.

Konferensi tahunan kali ini diikuti 400 perwakilan dari 62 klub Rotary se Indonesia Timur. Selain itu, beberapa undangan dari Rotary di Indonesia lainnya termasuk juga rotary dunia. Di antaranya dari Thailand, Malaysia, Singapura, Philipina, Taiwan, Amerika, Brazil dan Mexico. (rdy/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs