Minggu, 5 Mei 2024

Lantunan Shalawat 6000 Jamiyah Hadrah Semarakkan Doa dan Syukur di Jl Pahlawan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sebanyak 6000 jamaah Hadrah melantunkan shalawat dan doa di malam tahun baru bersama Gubernur Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Suasana berbeda di malam tahun baru tampak di Jl Pahlawan Kota Surabaya. Suasana kesejukan lantunan shalawat mengiringi detik-detik pergantian tahun 2017.

Sebanyak 6000 jamaah dari Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) se-Jawa Timur sejak pukul 21.00 WIB, telah melantunkan shalawat dan doa. Doa shalawat Ibtidak akan dilanjut Mahalul Qiyam serentak yang juga diikuti Soekarwo Gubernur Jatim bersama Forpimda.

Hadrah Ishari ini tergolong Hadrah klasik khas Nusantara yang menggunakan tim rodat atau tarian gerakan khas melayu. Mereka berseragam Hitam putih dengan serentak mengucap shalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Helmi M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya yang juga sebagai panitia acara mengatakan, puncak acara doa dan syukur ini nanti ditandai saat dia dan shalawat Mahalul Qiyam (bershalawat dengan berdiri).

“Dengan shalawat seperti ini, kita juga berdoa di tahun 2017 Jawa Timur agar aman dan semakin maju,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Sabtu malam.

Sementara kondisi lalu lintas di pahlawan tidak ditutup total. Meski separuh jalan digunakan untuk acara ini. Para pengendara yang akan menikmati malam tahun baru ke arah Pusat Kota bisa tetap melintas dengan pengaturan aparat kepolisian.(bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs