Minggu, 16 Juni 2024

Libur Panjang Maulid Nabi, Lalu Lintas Surabaya Relatif Lengang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lalu lintas di Jalan Diponegor terpantau lancar pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (12/12/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Lalu lintas di Kota Pahlawan tampak lengang selama dua hari libur panjang akhir pekan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1438 Hijriah, Senin (12/12/2016).

Warga Surabaya sejak Sabtu (10/12/2016) lalu telah memanfaatkan momen libur ini dengan pergi ke luar kota, untuk piknik atau rekreasi.

Tidak hanya yang berkendaraan roda empat tapi juga warga yang berkendaraan roda dua, berboncengan mengajak anak mereka untuk berlibur.

Misalnya Joko Subagio (35) warga Tambak Dukuh, Genteng, Surabaya yang memilih berlibur bersama keluarganya ke Pandaan, Pasuruan, ke rumah keluarganya.

Berboncengan dengan istri dan anaknya, Joko yang baru pulang ke Surabaya siang ini mengaku lalu lintas dari Pasuruan ke Surabaya relatif padat.

“Ya mungkin karena hari terakhir libur, jadi banyak yang sudah perjalanan balik ke Surabaya,” ujar pria yang bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi di Surabaya ini, ketika ditemui di Taman Bungkul.

Joko dan keluarga mampir ke Taman Bungkul Surabaya untuk beristirahat makan. Dia mengaku, memang suka travelling dengan sepeda motornya.

Senin siang menjelang sore, lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat tampak lengang. Padahal jalan ke pusat kota itu selalu padat di hari biasa.

Sedangkan di Jalan Raya Darmo, kepadatan lalu lintas lumayan padat. Baik di perempatan Masjid Al-Falah maupun di tikungan dari Jalan Gunung Sari menuju Jalan Diponegoro. Kebun Binatang Surabaya ramai pengunjung.

Faizal Romadhon (29), warga Kebonsari Surabaya adalah salah satu warga yang memilih berlibur di Kebun Binatang Surabaya. Katanya, karena putranya yang mengajak ke sana.

“Tadinya mau saya ajak ke Malang, bosen juga di Surabaya. Tapi anak saya sudah lama pengen ke KBS,” ujarnya ketika ditemui di loket KBS.

Faizal mengakui, saat libur panjang jalanan di Surabaya cukup lengang. Dengan nada bercanda dia mengatakan, “coba kalau setiap hari seperti ini,” ujarnya.(den/iss)

Teks foto:
-. Suasana Kebun Binatang Surabaya, Senin (12/12/2016).
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs