Sabtu, 18 Mei 2024

Lokalisasi Balongcangkring Mojokerto Ditutup Sebelum Puasa

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur. Foto: Jose/Dok. suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur memastikan lokalisasi Balongcangkring, Kota Mojokerto akan segera ditutup sebelum bulan puasa 2016.

Saat ini dari 41 lokalisasi yang ada di Jawa Timur, seluruhnya sudah berhasil ditutup, hanya menyisakan satu lokalisasi di Balongcangkring. “Sudah ada pembicaraan sebelum puasa ditutup,” kata Soekarwo, Jumat (4/3/2016).

Pemerintah Jawa Timur juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Mojokerto serta Kementerian Sosial sehingga proses penutupan segera dilakukan.

Menurut Soekarwo, lokalisasi Balongcangkring memang agak unik karena di kompleks lokalisasi berkumpul dengan para anak jalanan serta sentra kerajinan UMKM.

“Nanti kita tutup menyeluruh sehingga anak jalanan dan sentra UMKM rencannya juga dipindah,” kata Soekarwo.

Sementara itu terkait hal ini, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial ketika berada di Surabaya, Kamis (3/3/2016) juga memastikan lokalisasi Balongcangkring akan segera ditutup.

Menurut dia, dari 168 titik lokalisasi di Indonesia, saat ini tinggal menyisakan 99 lokalisasi dengan jumlah terbanyak ada di Kalimantan Timur yang mencapai 35 lokalisasi. (fik/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs