Selasa, 30 April 2024

Meliput Bangunan Roboh di Pakuwon Mall, Jurnalis Bersitegang dengan Satpam

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Proyek bangunan Pakuwon Mall yang roboh. Jurnalis sempat bersitegang dengan Satpam di sekitar lokasi tersebut. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Rudi Pardosi seorang jurnalis Metro TV bersama rekan media lainnya bersitegang dengan petugas Satpam proyek Pakuwon Mall yang menjaga lokasi.

Jurnalis dilarang mengabadikan ataupun mengambil gambar pasca robohnya bangunan dak cor di Pakuwon Mall, Surabaya. Sebab, Satpam berpendapat para jurnalis mengambil gambar di area dalam Pakuwon. Padahal mereka semua mengambil gambar di pinggir jalan.

“Saya ambil gambarnya bukan di dalam. Tapi di jalan. Ini jalan umum,” kata Rudi Pardosi kepada Satpam yang menegurnya.

“Tapi, ini masih jalan milik Pakuwon. Jangan ambil gambar di area sekitar sini dan silakan keluar. Motornya juga tidak bisa diparkir di sini (jalan masuk, red). Karena ini jalan untuk taksi,” kata salah satu Satpam yang melarang jurnalis.

Ketegangan tersebut baru usai, setelah seorang Satpam lainnya melerai, kemudian meminta semua wartawan supaya konfirmasi ke pihak proyek yang mengerjakan.

Sementara terkait robohnya bangunan dak cor di Pakuwon Mall, hingga sekarang pihak proyek dan Pakuwon di lokasi kejadian masih belum memberikan keterangan apapun kepada jurnalis.

Sekadar diketahui Pakuwon Mall merupakan perluasan kompleks mall Supermal Pakuwon Indah (SPI) dan Pakuwon Trade Center (PTC) yang berada di kawasan Surabaya Barat di Jl. Puncak Indah, Lontar, Wiyung, Surabaya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs