Selasa, 21 Mei 2024

Menag Pandu Doa dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, sudah memasuki sesi mengheningkan cipta yang dipimpin Joko Widodo Presiden RI.

Setelah itu, sesi pembacaan doa untuk arwah para pahlawan yang berjuang meraih kemerdekaan dan demi kebaikan bangsa, dipandu oleh Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI.

“Kami segenap Bangsa Indonesia pagi hari ini bersimpuh, bersukur atas nikmat kemerdekaan sebagai nikmat Mu yang utuh. Berikanlah tempat terbaik untuk para pahlawan bangsa kami,” kata Lukman Hakim dalam doanya di Istana Merdeka, Rabu (17/8/16).

Peringatan ulang tahun kemerdekaan ini juga diharapkan menjadi momentum begi seluruh elemen bangsa merekatkan persatuan, serta menjauhkan dari perselisihan, permusuhan dan perpecahan.

“Kuatkanlah ikatan bangsa kami agar saling menyemai kedamaian, saling menjaga kerukunan, dan saling menyokong kemajuan. Bimbinglah kami supaya bisa memelihara dan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata untuk kesejahteraan yang merata di seluruh negeri,” katanya.

Saat ini acara sudah memasuki sesi persiapan pengibaran Sang Saka Merah Putih. (jos/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs