Jumat, 26 April 2024

Menolong Pacar, Bayu Hilang Terseret Ombak Pantai Sendiki Malang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Bayu Kristanto, 26 tahun, warga Sidotopo Wetan, Surabaya, tergulung ombak di Pantai Sendiki, Malang, Senin (12/12/2016) pukul 06.30 WIB

Lidia, pacar korban kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, dia, korban dan enam orang teman sekantor mereka berangkat dari Surabaya, Minggu (11/12/2016) malam.

“Ini acara kantor. Paginya kami main pasir. Awalnya saya nulis pasir sekitar 30 meter dari bibir pantai. Pacar saya mau memfoto saya dari atas,” katanya.

Kemudian, tiba-tiba ombak sangat besar sehingga Lidia dan dua temannya terseret. “Pacar saya langsung lari untuk menolong. Ternyata dia terkena ombak dan hilang. Dia (Bayu, red) tidak bisa berenang,” ujarnya.

Terakhir korban mengenakan kaos berwarna abu-abu tua dan celana pendek jeans. Ciri-ciri korban bertubuh agak gemuk dan tidak terlalu tinggi.

Lidia dan dua temannya berhasil diselamatkan. Lidia dibawa ke warung terdekat. Sedangkan hingga Senin sore, Bayu masih belum ditemukan. Tim gabungan SAR, PMI, TNI dan masyarakat masih melakukan pencarian.

Walet Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang mengatakan, petugas telah melakukan penyisiran di laut dan di darat.

Rohma Swastika, adik sepupu korban menulis di e100, “Minta bantuan doanya untuk kakak saya Bayu, sampai detik ini belum ditemukan“.(iss/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs