Minggu, 2 Juni 2024

Menteri PUPR Tekankan Kenyamanan Peserta Prepcom Ketiga UN Habitat III

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mochamad Basoeki Hadimoeljono Menteri PUPR (tengah) bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dalam rapat mengenai Prepcom 3 UN Habitat III di Jakarta, Jumat (1/7/2016). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menghadiri rapat dengan Mochamad Basoeki Hadimoeljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI mengenai ajang internasional Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) Komite Persiapan Ketiga Habitat III (Prepcom 3 UN Habitat), di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Dalam rapat itu, Basoeki Menteri PUPR menekankan kenyamanan para delegasi dari 194 negara anggota PBB, para peserta Prepcom 3 UN Habitat III di Surabaya Juli mendatang.

“Kita harus upayakan para peserta merasakan kenyamanan. Tentunya dengan tidak melupakan faktor keamanan, sebagai faktor utama,” ujarnya dikutip dari keterangan pers Humas Pemkot Surabaya, Jumat.

Risma memastikan, Pemkot Surabaya akan mengutamakan kenyamanan tamu. Dia menjanjikan, tamu akan merasakan kenyamanan sejak pertama kali mendarat di bandara Juanda, Surabaya.

“Cak dan Ning akan menyambut Para delegasi di Bandara dengan mengalunhkan bunga. Mereka akan langsung didampingi liaison officer (LO/petugas pendamping) yang akan mendampingi mereka selama di Surabaya,” katanya menjawab perminraan Menteri PUPR).

Risma menyatakan, Pemkot Surabaya akan melibatkan pelajar tingkat SMA/SMK di Surabaya sebagai Petugas LO. Mereka akan mendapat pelatihan khusus dari Direktorat Protokoler Kementerian Luar Negeri RI.

Selain LO, Pemkot juga menyiagakan dokter pendamping untuk mendampingi ribuan delegasi peserta Prepcom 3 UN Habitat III.

“Ratusan dokter akan stand by mengawal para delegasi dan siap memberikan penanganan cepat, kalau dibutuhkan,” ujar Risma.

Soal sajian makanan, Risma memgatakan Pemkot akan menyiapkan jamuan makan malam bagi para delegasi di Balai Kota Surabaya. Ada beragam makanan khas Surabaya akan disuguhkan. Makana khas Surabaya ini akan dipadukan dengan hidangan modern dari luar negeri.

“Kami juga akan menyiapkan menu khusus bagi peserta vegetarian,” kata Risma.

Pemkot Surabaya mengagendakan rapat finalisasi persiapan Prepcom 3 UN Habitat di Surabaya pada 12 Juli nanti. Rapat ini akan memastikan semua sistem yang sudah terencana berjalan baik untuk masing-masing bidang yang terlibat.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
27o
Kurs