Jumat, 19 April 2024

Muhammad Syarifuddin Resmi Jabat Pimpinan MA

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Muhammad Syarifuddin (kanan) mendapat ucapan selamat dari Jokowi, Presiden serta Jusuf Kalla, Wakil Presiden. Foto : Jose suarasurabaya.net

Muhammad Syarifuddin, Selasa (3/5/2016) resmi menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Pengambilan sumpah jabatan hari ini dilakukan di Istana Negara dan disaksikan langsung oleh Joko Widodo, Presiden serta Jusuf Kalla, Wakil Presiden serta beberapa pimpinan lembaga negara dan sejumlah menteri.

Syarifuddin diangkat menjadi Wakil Ketua MA berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 48/P Tahun 2016 Tanggal 26 April 2016. Syarifuddin selanjutnya menggantikan Mohammad Saleh, yang memasuki masa purnabakti, pada 1 Mei lalu.

Syarifuddin terpilih sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, periode 2016-2021 pada pemilihan yang diselenggarakan di Gedung Mahkamah Agung, pada 14 April lalu.

Kepada wartawan, Muhammad Syarifuddin, mengatakan, bersama ketua MA akan memperbaiki kinerja dan citra MA dari pengaruh buruk dari luar maupun dari internal MA.

MA sebagai benteng terakhir bagi pencari keadilan harus diisi orang yang bersih dan jujur serta bertanggung jawab atas sumpah yang diucapkan. “Kalau ingin selamat dalam menjalankan tugas atau amanah, pegang teguh sumpah dan jangan neko neko,” kata Syariuddin.(jos/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs