Minggu, 5 Mei 2024

Ngantor Terlambat untuk Antar Anak ke Sekolah, PNS Manfaatkan Edaran Menpan RB

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Widya Puspitasari berseragam Korpri tengah mengantarkan anaknya bernama Sakti untuk Salim dengan guru di hari pertama masuk TK Al-Hidayah Kebonsari. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Beberapa Pegawai Negeri Sipil di Surabaya memanfaatkan edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait dispensasi datang terlambat ke kantor untuk mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama, Senin (18/7/2016).

Widya Puspitasari seorang PNS di Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim salah seorang wali murid yang memanfaatkan betul edaran Menpan RB tersebut. Dia mengantarkan putranya yang berusia empat setengah tahun masuk hari pertama sekolah sampai di ruang kelas TK A di TK Al-Hidayah Kebonsari ini.

“Saya harusnya masuk setengah delapan. Jadi, saya manfaatkan betul dispensasi hari pertama ini,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Widya mengatakan, kebijakan dispensasi ini bisa berdampak positif jika dimanfaatkan dengan baik untuk benar-benar mengantar anak ke Sekolah.

“Bagus sekali kebijakan ini. Apalagi anak sangat butuh perhatian orang tua di masuk sekolah hari pertama ini,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, selain Widya tampak ada juga wali murid lain yang berseragam PNS tengah mengantarkan anaknya masuk sekolah di TK Al-Hidayah ini.

Kondisi hujan lebat tidak menyurutkan para orang tua berduyun-duyun mengantar anaknya ke sekolah.

Dwi mengatakan, dia akan memenafaatkan waktu dispensasi ini hingga pukul 09.00 WIB. Karena aturan di Provinsi Jatim dispensasi ini tidak boleh sampai dua jam atau lebih.

“Habis anak masuk ini saya langsung bergegas ke kantor. Paling lambat ya pukul sembilan, apalagi hujan gini,” kata ibu dua anak yang tinggal di Kebonsari ini. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs