Minggu, 19 Mei 2024

Orang Tua Berperan Penting Support Siswa Jelang Ujian Nasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Senam sederhana menjaga keseimbangan tubuh. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dukungan serta support orang tua terhadap putera-puterinya yang akan menghadapi ujian nasional (UN) sangat penting, jika dibandingkan dengan keikutsertaan pada try out-try out semata menjelang pelaksanaan ujian nasional.

“Selain memang wajib untuk belajar rajin dan keras sebelum pelaksanaan ujian, peran seerta orang tua untuk mendukung dan mendorong siswa atau putera-puterinya yang akan menghadapi ujian nasional juga sangat penting,” kata Munahar Kepala SD Muhammadiyah 24 Surabaya.

Menurut Munahar, orang tua sejatinya tidak hanya menggantungkan keberhasilan studi putera puteri mereka semata-mata hanya pada sekolah atau proses belajar di sekolah. Orang tua juga wajib berperan mendampingi.

Oleh karena itu, Rabu (27/4/2016) siswa-siswi kelas 6 SD Muhamamdiyah 24 Surabaya bersama orang tua masing-masing diajak untuk refreshing di Taman Flora Kebun Bibit Bratang, sebelum pelaksanaan ujian nasional.

Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya peran serta orang tua untuk keberhasilan pendidikan dan studi siswa, pada kesempatan itu juga dilakukan senam bersama untuk menjaga keseimbangan berpikir.

Senam sederhana tersebut, merupakan gerakan-gerakan badan yang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, dengan tujuan utama menjaga keseimbangan tubuh.

“Semoga dengan kegiatan ini, termasuk dengan senam ini, anak-anak maupun orang tua siswa memahami peran serta mereka demi keberhasilan pendidikan putera-puteri mereka masing-masing,” kata Munahar pada suarasurabaya.net.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs