Minggu, 19 Mei 2024

Overlay Runway, 46 Penerbangan di Bandara Juanda Direschedule

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Bandara Internasional Juanda. Foto: dok suarasurabaya.net

PT Angkasa Pura I, Cabang Bandara Internasional Juanda mulai melakukan reschedule atau jadwal ulang di penerbangan Domestik maupun Internasional.

Hal ini dilakukan sehubungan adanya perbaikan ataupun perawatan runway yang terkelupas baik di terminal Bandara Juanda satu maupun dua sehingga harus dilakukan pengaspalan ulang (overlay).

“Perawatan ataupun perbaikan runway ini dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB tadi,” kata Liza Anindya, Legal and Commuinication Head Angkasa Pura 1, Cabang Bandara Internasional Juanda Surabaya, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (19/7/2016).

Dia menjelaskan, selama perawatan dan perbaikan yang dilakukan mulai mulai tanggal 18 Juli hingga 17 Oktober 2016 ini, secara otomatis penerbangan akan ditutup terutama dari pukul 22.00-05.00 WIB.

Dengan demikian maskapai masing-masing penerbangan harus melakukan reschedule selama tiga bulan ke depan saat masa perbaikan runway dilakukan.

“Jadi selama tiga bulan, runway diperbaiki dan perawatan ada 46 flight atau penerbangan jadwalnya untuk reschedule. Perubahan jadwal penerbangan itu yang menentukan dari pihak maskapai, dan akan disampaikan pada calon penumpang baik itu Domestik maupun Internasional,” ujar dia. (bry/rst/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs