Sabtu, 20 April 2024

PPATK, KPK dan Kompolnas Menyatakan Tito Karnavian Bersih

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tito Karnavian. Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net

Komisi III DPR RI menggelar rapat bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Rapat ini digelar untuk meminta keterangan dan masukan terkait pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri.

Hadir dalam rapat ini, masing-masing Agus Rahardjo ketua KPK, M Yusuf Kepala PPATK, dan Luhut Binsar Pandjaitan Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas.

M Yusuf mengatakan kalau PPATK tidak menemukan adanya transaksi yang aneh dan mencurigakan dari rekening pribadi Tito dan keluarga.

“Kami nyatakan tidak pernah ada laporan kepada yang bersangkutan. Dari 14 rekening dari tahun 2004 sampai 2014 di beberapa bank swasta, dan semuanya sudah Tutup. Tidak kita temukan yang aneh-aneh di situ, termasuk dari rekening istri dan anaknya,” ujar M Yusuf, Selasa (21/6/2016).

Agus Raharjo Ketua KPK mengatakan kalau dari sisi pidana, dari laporan pengaduan masyarakat, juga tidak ada laporan harta kekayaan Tito Karnavian calon Kapolri yang bermasalah.

Sementara itu Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa Tito Karnavian calon Kapolri, selama ini memiliki keahlian dan profesional sebagai personel kepolisian.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs