Sabtu, 20 April 2024

PSLI 2016 Dibuka Pakde Karwo Dimeriahkan Aneka Kegiatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pakde Karwo (pakai batik) melihat satu diantara karya perupa di arena PSLI Tahun 2016 di Jatim Expo, Jumat (7/10/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) tahun 2016 secara resmi dibuka Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur. Selama pameran bakal dimeriahkan aneka kegiatan.

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) tahun 2016 secara resmi dibuka Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur, Jumat (7/10/2016) petang di Jatim Expo, Surabaya. Dijadwalkan aneka kegiatan bakal digelar selama pelaksanaan kegiatan.

“Semoga ini menjadi bagian dari pembangunan yang terus dilakukan Jawa Timur. Kesenian itu juga bagian penting dari perkembangan masyarakat dan oleh karena itu, seni rupa yang juga bagian dari kesenian harus diberi tempat,” ujar Pakde Karwo didampingi M. Anis Ketua Panitia PSLI 2016.

Usai memberikan sambutan, Pakde Karwo didaulat menorehkan cat warna di atas kanvas dan akan diteruskan oleh seniman untuk dijadikan sebuah karya. Kemudian melakukan peninjauan kesejumlah stand yang ada di dalam arena PSLI.

Beberapa kali Pakde Karwo berkesempatan bertemu para seniman yang mengikuti PSLI 2016 dan mengagumi karya-karya yang mereka pamerkan. “Wah karya-karya yang sangat luar biasa ini,” ujar Pakde Karwo pada seorang perupa asal Bandung, Jawa Barat.

Dijadwalkan selain pergelaran anekamacam lukisan, pada PSLI 2016 kali ini dijadwalkan bakal digelar workshop seni rupa dengan pemateri Imam Nahrawi Menpora, juga akan hadir Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur bersama dr. Faida Bupati Jember yang akan tampil sebagai model.

Tidak hanya itu, seperti disampaikan M. Anis Ketua Panitia PSLI 2016, bakal digelar juga melukis bersama on the spot yang diikuti ratusan pelukis dan dipilih lokasi PT PAL Indonesia.

“Akan kami gelar juga melukis on the spot di lokasi PT PAL Indonesia. Selain diikuti para pelukis, kegiatan tersebut juga boleh diikuti oleh masyarakat umum. Seluruh kegiatan itu dilakukan disela-sela PSLI sendiri,” terang M. Anis pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, untuk kegiatan PSLI 2016 sendiri dijadwalkan digelar mulai Jumat (7/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016) mendatang.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs