Jumat, 29 Maret 2024

PSLI 2016 Targetkan Raup Rp 2 Miliar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengunjung menikmati ratusan lukisan di PSLI 2016. Foto: Totok suarasurabaya.net

Panitia pelaksana Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) tahun 2016 ini menargetkan terlaksananya transaksi penjualan sekurangnya Rp2 miliar selama berlangsungnya pameran di Jatim Expo hingga penutupan pameran pada 16 Oktober 2016 mendatang.

“Kalau ditanya target transaksi penjualan, itu nilai yang paling optimis dari kami. Sekurangnya kami targetkan 2 miliar rupiah selama pameran berlangsung hingga 16 Oktober 2016 nanti. Kami optimis target itu terlampaui,” kata M. Anis Direktur Sanggar Merah Putih sekaligus Ketua Panitia PSLI 2016, Sabtu (8/10/2016).

Dibanding tahun 2015 lalu, pihak panitia berhasil mencatat transaksi penjualan hingga penutupan pameran senilai Rp1,4 miliar, dan tahun ini wajar kalau menargetkan perolehan transaksi Rp2 miliar.

M. Anis menambahkan bahwa pihaknya optimis bahwa tahun ini gairah masyarakat khususnya pecinta lukisan akan datang dan melakukan transaksi seiring dengan semakin membaiknya kondisi perekonomian saat ini.

“Pemahaman masyarakat terkait dengan lukisan sebagai satu diantara investasi sudah semakin dipahami. Mereka ini membeli lukisan tidak sekadar berinvestasi tetapi lebih dari itu, mereka juga menikmati karya-karya lukisan yang sudah dibelinya,” kata M. Anis.

Sementara itu, untuk PSLI tahun 2016 ini lebih dari 100 pelukis menggelar karyanya dan mereka datang dari berbagai kota di Indonesia. “Jogyakarta, Bali, Bandung, Semarang dan beberapa kota lainnya kami undang hadir,” kata M. Anis.

Sebagai pelengkap PSLI 2016 kali ini, beberapa workshop seni rupa juga digelar di arena pasar seni dengan menghadirkan beberapa pembicara. Mulai dari Imam Nahrawi Menpora hingga Saifulah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs