Minggu, 5 Mei 2024

Pakde Karwo Tawari PM Selandia Baru Nasi Goreng dan Rawon Setan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
John Key Perdana Menteri Selandia Baru (tandatangan) beserta istri, Bronagh Key, menandatangani buku tamu ditemani Soekarwo dan istri, Nina Soekarwo gi Grahadi, Selasa (19/7/2016). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Kedatangan John Key Perdana Menteri Selandia Baru beserta istri, Bronagh Key, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (19/7/2016), disambut langsung oleh Soekarwo, Gubernur Jawa Timur beserta istri, Nina Kirana Soekarwo.

John Key yang juga mengajak sebanyak 22 CEO perusahaan asal negaranya ini tiba di Grahadi tepat pukul 12.30 WIB dan langsung menandatangani buku tamu kehormatan.

Setelah berbincang sebentar dengan Soekarwo, John Key dan rombongan juga langsung masuk ke dalam ruang kerja Gubernur untuk mengikuti pembicaraan bilateral dengan Pemerintah Jawa Timur.

“Saya mendapat informasi Pak Perdana Menteri hobi dan pandai memasak, di Jatim banyak masakan tradisonal yang sudah dikenal masyarakat internasional yaitu nasi goreng dan gado-gado,” kata Soekarwo, ketika memberikan sambutan selamat datang.

Selain itu, kata Pakde Karwo, julukan Soekarwo, Jawa Timur juga memiliki masakan khas yang juga cukup lezat yaitu rawon. “Bahkan di Surabaya ada namanya rawon setan yang cukup terkenal, mungkin nanti Bapak Perdana Menteri bisa mencicipi,” ujarnya.

Dalam sambutan selamat datang kali ini, Pakde Karwo juga mengenalkan potensi wisata yang ada di Jawa Timur diantaranya keindahan Gunung Bromo, Pantai Plengkung serta Kawan Ijen.

“G-Land di Banyuwangi bahkan memiliki salah satu dari 7 ombak terbaik di dunia, setiap tahun diselenggarakan kompetisi surfing berskala internasional,” kata Pakde Karwo.

Mendapat sambutan hangat, John Key berjanji akan ikut mempromosikan aneka keindahan Jawa Timur ini di negaranya. “Saya sudah mencicipi beberapa masakan dari Jawa Timur, yang paling saya suka nasi goreng,” kata John Key.

Sementara itu, usai sambutan selamat datang, kunjungan Perdana Menteri ke Grahadi ini dilanjutkan dengan melakukan pembicaraan bisnis. Hingga berita ini diturunkan, pembicaraan bisnis masih berlangsung secara tertutup. (fik/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs