Minggu, 5 Mei 2024

Pemerintah Pesan 50 Panser Badak Buatan Pindad

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jusuf Kalla Wakil Presiden (ketiga kanan), didampingi Silmy Karim Direktur Utama PT. Pindad (keempat kanan), melihat Tank AMX-13 APC produksi PT.Pindad, di Gedung 100 PT. Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016). Foto: Antara

Pemerintah memesan 50 Panser Badak buatan PT Pindad, kata Jusuf Kalla Wakil Presiden ketika berkunjung ke industri senjata tersebut di Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016).

“Di samping melihat kemajuan (panser) Anoa, kami juga melihat perkembangan dan percobaan (panser) Badak. Dengan persetujuan Menteri Pertahanan (Ryamizard Ryacudu), kami pesan 50 unit kalau sudah lulus uji,” kata Wapres di Bandung.

“Harganya sedang negosiasi dulu, sementara jumlahnya sudah disetujui 50 unit untuk tahap pertama. Berikutnya adalah meng-“upgrade” semua senjata yang masih bagus,” jelasnya.

Wapres Kalla hari itu beserta Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan dan Saleh Husin Menteri Perindustrian mengunjugi pabrik pembuatan alutsista PT Pindad dan pabrik pesawat PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs