Senin, 6 Mei 2024

Pemkot Surabaya Gelar Lomba Bunda Pahlawan Ekonomi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Foto: Brury suarasurabaya.net

Organisasi Kepemudaan Jawa Timur bersama Pemerintah Kota Surabaya, Dharma Wanita dan Kementerian Pertahanan RI, menggelar lomba memperingati Hari Ibu ke 88, di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/12/2016).

Dalam lomba tersebut, pesertanya dari ibu PKK yang ada di seluruh Kecamatan, wilayah Kota Surabaya. Dengan mengirimkan tiga tim, untuk mengikuti lomba yang diadakan panitia.

Lomba-lomba diantaranya fashion show, yel-yel bela negara, yel-yel dari sponsor, baris-berbaris dan meracik mie yang sudah dihias oleh peserta lomba. Dalam lomba tersebut, mereka juga diharuskan menggunakan pakaian adat.

Seperti yang dilakukan ibu PKK dari Kecamatan Bulak, merangkai mie dengan tema Bangka Belitung, karena makanan khas yang identik dekat dengan pantai, sesuai dengan temanya

Mie-nya dirangkai dngan berbagai macam hiasan mulai tahu, kentang, emping, toge, udang, dan dihiasi dengan kerang

Menurut Oktaviantin, Sekretariat Organisasi Kepemudaan Jawa Timur, lomba yang digelarnya itu untuk mengajak ibu-ibu PKK, berani tampil beda, menunjukan eksistensinya sebagai seorang ibu dengan berani tampil beda, mampu berkreasi, mandiri, dan menjadi seorang ibu penggiat ekonomi.

“Sesuai dengan tema-nya Hari ibu ke 88, ini adalah Bunda Pahlawan Ekonomi Indonesia,” kata Oktaviantin, kepada suarasurabaya.net, Minggu (11/12/2016).

Sementara, dalam acara memperingati Hari Ibu ke 88 di Balai Kota Surabaya ini rencananya dibuka Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Kombes. Polda Iqbal Kapolrestabes Surabaya dan Danrem Kita Surabaya. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs