Rabu, 15 Mei 2024

Pimpinan DPD RI Berkumpul Bahas OTT KPK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Faroek Muhammad Wakil Ketua DPD RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Pimpinan DPD RI berkumpul di lantai VIII gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Lantai VIII merupakan ruang Pimpinan DPD RI.

Faroek Muhammad Wakil Ketua DPD RI mengatakan, pasca informasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga melibatkan anggota DPD kena Operasi Tangkap Tangan (OTT), pimpinan melakukan pertemuan untuk merencanakan langkah lebih lanjut terhadap DPD sendiri.

Informasi yang berkembang, KPK diduga menangkap IG (Irman Gusman) Ketua DPD RI, tetapi Faroek Muhammad mengaku belum mengetahui siapa nama anggota DPD itu.

“KPK hanya menyampaikan, benar ada anggota DPD. Apakah ketua atau bukan, masih menunggu rilis dari KPK,” ujar Faroek di gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Menurut dia, kalau benar Ketua DPD, maka pimpinan akan langsung melakukan rapat untuk konsolidasi.

Menurut Faroek, sampai saat ini Irman Gusman Ketua DPD RI belum bisa dihubungi lewat telepon.

“Belum bisa dihubungi dan belum diangkat.” kata dia.

Faroek mengaku prihatin dengan penangkapan KPK terhadap anggota DPD RI ini. Dia juga menjamin kalau penangkapan ini tidak berhubungan dengan perbendaharaan dan keuangan lembaga.

“Saya dengan sekjen memastikan itu (tidak ada hubungan dengan keuangan lembaga). Kalaupun ada (penangkapan) ini sifatnya individual. Saya Harapkan masyarakat tidak mengaitkan kejadian ini dengan lembaga (DPD RI),” ujar Faroek.(faz/bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs