Rabu, 8 Mei 2024

Polda Metro Turunkan 712 Personel Amankan MK

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Polda Metro Jaya menurunkan 712 personel untuk mengamankan sidang perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah 2015 di Mahkamah Konstitusi.

“Brimob menurunkan 190 personel, Tombak PMJ 300 personel, Polsek Gambir 40 personel, Lalu Lintas Polda 30 personel, Pam Obvit 25 personel, dan Polwan ada 11 personel,” ujar Kombes M. Iqbal Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (7/1/2016) seperti dilansir Antara.

Selain itu IPP Polda menurunkan empat personel, Kriminal Umum Polda 24 personel, Kriminal Khusus 15 personel, K9 5 personel, Gegana 12 personel, IPP Polres Jakarta Pusat 2 personel, Reskrim 15 personel, Narkoba 10 personel, Bimnas 3 personel, City Pol 3 personel, Propam Polda 10 personel, dan Pamen 12 personel.

Mahkamah Konstitusi mulai menggelar persidangan perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah 2015 dengan agenda pemeriksaan pendahuluan.

“Persidangan mulai hari ini dengan agenda pemeriksaan pendahuluan,” ujar Budi Ahmad Johari Kabid Humas Mahkamah Konstitusi (MK) ketika dijumpai di Gedung MK Jakarta.

Pemeriksaan pendahuluan ini akan terbagi menjadi tiga panel, yakni panel satu yang dipimpin oleh Hakim Konstitusi Arief Hidayat, panel dua dipimpin oleh Hakim Konstitusi Anwar Usman, dan panel tiga dipimpin oleh Patrialis Akbar.

Pada sidang perdana ini, MK akan memeriksa persyaratan formil dan materi gugatan dari masing-masing pemohon, baik mengenai pemenuhan syarat selisih suara maupun tenggat waktu pendaftaran pemohon.

Selain itu MK juga akan mendengarkan dalil-dalil para pemohon lainnya yang berpengaruh terhadap perolehan suara hasil Pilkada.

Sidang pemeriksaan pendahuluan ini rencananya akan digelar selama tiga hari, sejak Kamis (7/1/2016) hingga Senin (11/1/2016). (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs