Senin, 17 Juni 2024

Pray for Jakarta, Solidaritas Untuk Korban Bom Jakarta

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pray for Jakarta gelaran aksi solidaritas untuk peristiwa pemboman Jakarta. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa Universitas Muhamamdiyah (Unmuh) Surabaya, Kamis (14/1/2016) menggelar aksi solidaritas bagi korban pemboman di Jakarta dengan membentuk lilin menjadi kalimat Pray for Jakarta

Mengenakan pakaian warna hitam, serta membawa payung hitam, puluhan mahasiswa melakban mulutnya dengan lakban warna hitam, membawa beberapa poster.

Save Korban Bom Jakarta, Pray for Jakarta, adalah bunyi poster-poster yang dibawah para mahasiswa, yang menggelar aksi solidaritas menyikapi peristiwa pemboman di Jakarta.

Tanpa berkata-kata, para mahasiswa itu kemudian berpindah tempat menuju kesalah satu ruang kuliah kemudian menyalakan lilin.

Sembari berdoa, aksi solidaritas para mahasiswa ini berharap kekerasan yang terjadi di Jakarta adalah yang terakhir terjadi di negeri ini.

“Kami berharap bahwa kekerasan tidak terjadi lagi di Indonesia. Ini adalah kejadian yang terakhir. kami turut berduka atas korban pemboman di Jakarta,” terang Idam Chalid koordinator aksi solidaritas saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs