Kamis, 28 Maret 2024

Presiden Melayat Ayahanda Kapolri Tito Karnavian

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melayat ayahanda dari Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri. Foto: Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melayat ayahanda dari Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis (27/10/2016). Ayahanda Kapolri, Achmad Saleh, berpulang pada usianya yang ke-78 di RSCM sekitar pukul 16.18 WIB.

Tiba di RSCM pada pukul 17.39 WIB, Presiden dan Ibu Negara bergegas menuju lantai 3 RSCM Kencana. Keduanya diterima langsung oleh Tito Karnavian beserta keluarga.

Bersamaan dengan kunjungan Presiden, tampak berkunjung pula Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Jenderal Gatot Nurmantyo Panglima TNI, Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan, Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri dan Hanif Dhakiri Menteri Ketenagakerjaan Kerja.

Usai menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Kapolri dan keluarganya, Presiden dan Ibu Iriana mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Sekitar pukul 17.53 WIB, keduanya beranjak meninggalkan lokasi.

Sebelumnya diketahui bahwa ayahanda Tito Karnavian adalah seorang jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan. Almarhum telah menggeluti dunia kewartawanan sejak awal 1960-an dan memulai kariernya di Radio Republik Indonesia. Rencananya, almarhum akan dibawa ke Palembang pada malam ini untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Sambu (Kapten Rivai) nomor 36, Palembang. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs