Sabtu, 4 Mei 2024

Presiden Sampaikan Penghormatan Terakhir pada Mendiang Raja Bhumibol

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Joko Widodo Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Selasa (25/10/2016) bertolak ke Bangkok, Thailand untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Y.M. Raja Bhumibol Adulyadej.

Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan tinggal landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 09.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan akan tiba di Bandara Militer Don Mueang, Bangkok pada pukul 13.00 waktu setempat.

Tiba di Bangkok, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Grand Palace untuk meletakkan karangan bunga di dekat jenazah mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Setelah selesai memberikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol Adulyadej, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan Grand Palace menuju Wisma Indonesia, KBRI Bangkok.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Y.M. Raja Bhumibol Adulyadej wafat pada usia 88 tahun, Kamis (13/10/2016) yang lalu. Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyampaikan ucapan berduka cita atas nama bangsa Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej,” kata Presiden di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Presiden menambahkan, Raja Bhumibol merupakan sosok pemimpin dunia yang dekat dengan rakyatnya. “Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Kesederhanaan Raja Bhumibol Adulyadej dan perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani,” tambah Presiden.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan menuju Thailand, Puan Maharani Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Darmansjah Djumala Kepala Sekretariat Presiden, Marsda TNI Hadi Tjahjanto Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono Komandan Paspampres. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs