Jumat, 19 April 2024

Ratusan Pelajar di Blitar Mendapat Beasiswa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Beasiswa sebesar Rp3 juta per siswa diberikan kepada 120 pelajar SMK, SMA dan Aliyah baik negeri maupun swasta. Foto: Istimewa

Beasiswa sebesar Rp3 juta per siswa diberikan kepada 120 pelajar SMK, SMA dan Aliyah baik negeri maupun swasta. Eva Kusuma Sundari anggota Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim 6, Selasa siang (26/7/16) menghadiri penyerahan beasiswa dari Yayasan Sampoerna Foundation Tbk tersebut di Pendopo Kabupaten Blitar.

Rijanto Bupati Blitar menyambut baik proyek beasiswa ini, apalagi hal ini secara kontinyu sudah dilaksanakan Yayasan Sampoerna sejak 5 tahun lalu.

“Walaupun Sampoerna digencet kebijakan cukai yang makin berat, semoga justru semakin besar karena hanya perusahaan rokok Sampurna yang punya CSR untuk dunia pendidikan”, ujar Bupati dalam pidato sambutannya.

Eva Kusuma Sundari di kesempatan yang sama juga menyampaikan kegembiraannya karena dari 120 siswa penerima beasiswa, 90 di antaranya siswa perempuan.

“Investasi yang hasilnya terbesar adalah di dunia pendidikan, dan untuk hasil yang maksimal adalah di pelajar perempuan karena dampaknya ke dirinya, keluarga, lingkungan dan masyarakat,” kata Eva.

Dia juga berharap beasiswa akan diperlakukan sebagai barang modal bagi para pelajar, bukan untuk membeli barang konsumsi seperti handphone. Oleh karenanya, Eva Sundari menyumbang tambahan uang guna membukakan rekening untuk menampung dana beasiswa dari 120 pelajar tersebut.

“Pergunakan uangnya secara pintar ya, ayo tantang diri anda untuk produktif jangan konsumtif ,” kata dia.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs